Beranda » Arsenal Pasang Harga Murah Untuk Alexandre Lacazette
Bursa Transfer

Arsenal Pasang Harga Murah Untuk Alexandre Lacazette

Arsenal memasang harga murah untuk Alexandre Lacazette dan berharap bisa segera menjualnya demi bisa mendatangkan Tammy Abraham dari Chelsea.

Arsenal telah menetapkan harga jual striker andalan mereka, Alexandre Lacazette. The gunners tidak muluk – muluk, menurut The Sun, klub London Utara ini mematok harga hanya £15 juta dan siap mendengarkan negosiasi apa pun dari klub-klub peminat sang striker.

Manajer Mikel Arteta, selain sibuk melakukan penataan ulang skuad dengan memboyong beberapa pemain baru, dia juga sudah berusaha untuk menjual deretan pemain yang dianggap tak lagi terpakai di musim panas ini.

Arsenal cukup sibuk di bursan transfer kali ini setelah menjalani kampanye musim lalu dengan situasi yang pelik yaitu gagal mengamankan tempat di kancah Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.

Musin depan, Arsenal hanya akan fokus di ajang domestic dan mereka berharap bisa membangun ulang kekuatan dengan beberapa wajah baru dan menyingkirkan nama – nama lama.

Lacazette, striker Prancis, dimasukkan dalam daftar jual klub. Nantinya, uang hasil penjualan dia akan dialokasikan untuk mendatangkan striker terpinggirkan Chelsea Tammy Abraham. The Blues diketahui sedang mengusahakan perekrutan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Jika rencana klub London Biru berjalan sesuai dengan harapan, Abraham tampaknya tak akan lagi memiliki tempat di Stamford Bridge.

Walau begitu, Arsenal juga harus menyiapkan sejumlah fulus untuk mendatangkannya. Terkait pernjualan Lacazette, Arsenal tak keberatan berpisah dengan mantan penyerang Olympique Lyon tersebut selama klub peminat maju dengan penawaran di angka £15 juta.

Sejauh ini, Arsenal telah mendatangkan Nuno Tavares dari Benfica dan Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht. Kabar terbaru menyebut, selangkah lagi The Gunners juga akan meresmikan bek Brighton and Hove Albion Ben White.

Alexandre Lacazette sepertinya bakal menjadi korban revolusi dari pelatih Mikel Arteta yang menginginkan banyak pemain muda dalam skuadnya.

Arsenal memang telah lama mengincar Abraham yang musim lalu perannya mulai terkikis bersama Chelsea semenjak kedatangan pelatih baru, Thomas Thucel.

Namun, satu – satunya hal yang mengganjal proses transfer ini adalah harga sang pemain yang terlampau tinggi, yaitu sebesar 40 juta poundsterling atau sebesar Rp  796 miliar.

Karena itulah, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini perlu menjual sejumlah pemainnya agar bisa mendapatkan dana tambahan untuk merekrut penggawa Chelsea itu.

Meriam London, julukan Arsenal, sejatinya mendatangkan Lacazette pada 2017 lalu dengan biaya transfer yang cukup tinggi, sebesar 52,6 juta pondsterling (Rp 1,04 triliun).

Tapi karena kebutuhan mendesak klub yang sedang mencari striker baru, mereka siap merugi dengan melepas pemain berusia 30 tahun itu dengan harga jauh dibawah saat mereka membelinya dari Olimpique Lyon.

Selama empat tahun berseragam Arsenal, Lacazette tampil sebanyak 170 kali dengan torehan 65 gol. Khusus di musim lalu, sang pemain tampil sebanyak 43 kali untuk The Gunners di semua kompetisi dengan menyumbang 17 gol, di mana 13 diantaranya dicetak di Premier League.

Tags