Beranda » Hasil Pertandingan MU Vs Villarreal Tadi Malam
Pertandingan

Hasil Pertandingan MU Vs Villarreal Tadi Malam

Pertandingan dari Manchester United dengan Villarreal berjalan sangat dramatis serta berakhir 2 – 1 untuk kemenangan tuan rumah. Duel yang dilakukan mereka adalah laga kedua dari Grup F Liga Champions yang diselenggarakan pada Stadion Olf Trafford pada Kamis 30 September 2021 dini hari.

Dua gol kemenangan Man United yang di asuh oleh Ole Gunnar Solskjaer dicetak oleh Alex Telles di menit ke 60 serta oleh Christiani Ronaldo (90+5’). Sedangkan 1 gol yang dicetak oleh Villarreal tercatat atas nama striker asal Spanyol yaitu Paco Alcacacer.

CR7 tentu saja sangat berbahagia karena ia berhasil menjadi penentu kemenangan Man United di laga yang bersejarah untuknya. Ia tampil sebagai seorang starter dan saat ini tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di sejarah Liga Champions.

Jumlah penampilan Ronaldo pada Liga Champions juga telah menyentuh 178 pertandingan. Ia berhasil melewati rekor mantan rekan satu tim nya di Real Madrid yang bernama Iker Casillas. Kemenangannya atas Villarreal membuat MU berhasil mengakhiri tren buruk dimana mereka selalu kalah dalam 2 laga terakhir.

Setan Merah saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup f Liga Champions dengan koleksi tiga poin berkat hasil MU tadi malam.

Susunan Pemain MU dan Villarreal

Susunan Pemain MU dan Villarreal

Man United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 20-Diogo Dalot, 19-Raphael Varane, 2-Victor Lindeloef, 27-Alex Telles (17-Fred 89′); 39-Scott McTominay, 6-Paul Pogba (31-Matic 75′); 11-Mason Greenwood (14-Lingard 89′), 18-Bruno Fernandes, 25-Jadon Sancho (21-Cavani 75′); 7-Cristiano Ronaldo

  • Cadangan: 26-Henderson, 22-Heaton, 36- Elanga, 9-Martial, 3-Bailly, 21-Cavani, 17-Fred, 34-Van de Beek, 8-Mata, 31-Matic, 14-Lingard
  • Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Villarreal (4-3-3): 13-Geronimo Rulli; 18-Alberto Moreno (20-Ruben Pena 73′), 4-Pau Torres, 3-Raul Albiol (22-A. Mandi 73′), 8-Juan Foyth; 14-Manuel Trigueros (12-P. Estupinan 61′), 6-Etienne Capoue, 5-Daniel Parejo; 15-Arnaut Danjuma, 9-Paco Alcacer (6-B. Dia. 58′), 21-Yeremi Pino (23-Moi Gómez 73′)

  • Cadangan: 1-Asenjo, 6-B. Dia. 12-P. Estupinan, 23-Moi Gómez, 10-Iborra, 28-N. Iosifov, 35-F. Jorgensen, 22-A. Mandi, 24-Pedraza, 20-Ruben Pena, 2-Mario Gaspar
  • Pelatih: Unai Emery

Jalan Pertandingan MU Vs Villarreal

Jalan Pertandingan MU Vs Villarreal

Di babak pertama, Man United tampil cukup dominan dengan presentase penguasaan bola mencapai 63%. Namun, Man United masih belum berhasil mencetak gol karena buruknya penyelesaian akhir dan final pass dari pemain.

Hal ini terbukti dan bisa dilihat dari statistik tembakkan Man United dimana pada sepanjang babak pertama mereka hanya bisa melepaskan 5 tembakan ke arah gawang. Dan dari 5 percobaan tersebut, hanya 2 tembakan pemain MU yang tepat sasaran.

Sedangkan di sisi lain, Villarreal tercatat sudah melepaskan 9 tembakan dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Namun Villarreal tampaknya kurang beruntung karena kiper dari Man United, David De Gea, tampil dengan sangat baik.

Sepanjang babak pertamanya, kiper dari Spanyol itu sibuk dengan catatan 4 penyelamatan. Lalu di babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer dan juga Unai Emery dari Villarreal masih mempertahankan komposisi pemainnya.

Sebagai tuan rumah, Man United masih memegang kendali dari permainan dan mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu di awal babak kedua. Lalu di menit ke 53, Man United pun dikejutkan oleh gol dari Paco Alcacer.

Gol Villarreal ini berawal dari inisiatif Manuel Trigueris yang berakselerasi di lini tengah. Saat mau masuk ke kotak penalti, Manuel pun mengirimkan umpan terobosan ke Arnaut Danjuma yang membuka ruang pada sisi kanan pertahanan Man United.

Arnaut Danjuma pun berhasil lolos dari kawalan Diogol Dalot dan juga jebakan offside barisan pertahanan Man United. Setelah masuk ke kotak penalti, Arnaut pun langsung mengirim umpan silang ke mulut gawang.

Umpan itu mengarah ke Paci Alcacer yang berlari dari lini kedua. Paco yang lolos dari kawalan lalu berhasil membelokkan bola ke gawang dengan kaki kanannya sambil terjatuh. Bola tersebut lah yang menjadi hasil MU vs Villarreal ini.

Bola tersebut masuk ke gawang lewat sela – sela kaki kiper Man United, David De Gea. Ketinggalan 0 – 1, Man United pun langsung memperbaiki tempo pertandingan mereka dengan menyamakan kedudukan. Untungnya usaha ini membuahkan hasil di menit ke 60 lewat gol cantik Alex Telles.

Umpan lambung tendangan bebas Bruno Fernandes dari Sisi kanan pun membuat Alex Telles mendapatkan ruang tembak yang lebar karena berdiri di depan kotak penalti Villarreal. Alex Telles pun tak terkawal karena para pemain Villarreal berkumpul di kotak penalti.

Walaupun diberikan waktu untuk mengontrol bola, namun Alex lebih memilih menembakkan langsung dengan kaki kiri. Tembakan itu meluncur deras setelah masuk ke sisi kiri bawah gawang Villarreal yang dikawal oleh Geronimo Rulli.

Walau sudah berhasil menyamakan kedudukan, namun Man United tetap meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan Villarreal memilih untuk bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Lalu tepat di menit ke 71, Rulli pun melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tembakan kaki kanan Mason Greenwood yang dilepaskan dari dalam kotak penalti. Setelah 4 menit berlalu, Solskjaer pun melakukan penyerangan dengan cara menarik keluar Paul Pogba dan Jadon Sancho.

Kedua pemain tersebut lalu diganti oleh Nemanja Matic dan Edinson Cavani. Pergantian kali ini tak mengubah formasi bermain Man United, yaitu 4 – 2 – 3 – 1. Lalu di menit 78, Man Unitd nyaris berbalik unggul. Sayangnya, sundulan Edinson Cavani tidak melebar.

Skor MU semalam dihasilkan berkat usaha Man United untuk berbalik unggul pada menit ke 90 + 5 yang dihasilkan oleh Ronaldo. Ia menerima umpan dari Jesse Lingard dan merobek gawang Villarreal lewat tendangan keras kaki kanan di dalam kotak penalti.

Hasil MU di Champions League semalam adalah 2 – 1 melawan Villarreal. (Alex Telles 60′ , Ronaldo 90+5′) / Paco Alcacer 53′)